HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.95.131.208
Pengunjung : 419.860


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



PELATIHAN MENTAL ARITMATIKA BAGI GURU TK DAN SD

Selasa; 01 October 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Bertempat di ruang pertemuan Kantor Wilayah Jawa Tengah mulai tanggal 16 September 2019 sampai 18 September 2019 berlangsung pelatihan mental aritmatika bagi guru TK dan SD tingkat bawah (kelas 1-3). Kegiatan ini diikuti 16 guru terdiri dari 5 guru TK Pius X Magelang, 6 guru TK Tarakanita Solo Baru, 3 guru SD Tarakanita, 2 guru SD Tarakanita Solo Baru, ditambah 2 guru TK pendowo, 2 guru SD pendowo yang bernaung di bawah yayasan Kanisius.

Sebagai  pembicara dalam pelatihan adalah Ibu Marlina Salim, beliau adalah praktisi mental aritmatika sekaligus pemilik Yayasan Piranti Bangsa berkedudukan di Jakarta, Yayasan yang peduli pendidikan dan pencerdasan anak bangsa melalui mental aritmatika.

Selama tiga hari, para guru diajak untuk mempelajari dasar dasar mental aritmatika sampai level 2, dimana level tertinggi adalah level 10. Materi mental aritmatika yang per level ditempuh dalam beberapa kali pertemuan, dalam kegiatan pelatihan ini level 2 dipadatkan  dalam waktu 3 hari.

Mengenai proses pelatihan Beberapa guru mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengasyikkan karena mengenal hal baru  demi pengembangan diri. Dengan pelatihan mental aritmatika ini para guru memperoleh metode dan materi untuk membantu membiasakan anak mengenal angka dan mengembangkan motorik anak.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :