HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.132.132
Pengunjung : 490.223


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



TARAKANITA SOLO BARU dalam MISA AWAL TAHUN

Sabtu; 27 July 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Mentari pagi mengiringi para siswa KB/TK/SMP Tarakanita Solo Baru melangkah menuju ke Gereja Katolik Kristus Raja Solo Baru. Sebagian dari para siswa ada yang diantar dan ada pula yang naik sepeda. Penuh senyum manis mereka disambut penuh kegembiraan oleh beberapa guru yang berada di depan gerbang Gereja. Tentu menjadi pemandangan yang penuh mengesankan karena pada hari Jumat, 26 Juli 2019, kompleks KB/TK/SD/SMP Tarakanita Solo mengadakan misa awal tahun 2019/2020.
 
Misa dimulai pukul 07.30 dipimpin oleh Romo Oktavianus Eka Novi Setyanta, Pr atau biasa dipanggil sebagai Romo Novi. Setelah perarakan masuk, Romo Novi menyapa selamat pagi. Sapaan Romo Novi bukan sapaan biasa yang diucapkan. Romo Novi mengajak siswa KB/TK ketika disapa selamat pagi, dijawab hore dengan melambaikan tangan kanannya, selanjutnya untuk siswa SD dijawab selamat pagi dengan melambaikan kedua tangan dan seterusnya, seluruhnya disapa dengan jawaban yang berbeda beda. Suasa Gereja saat itu penuh sukacita mengawali perayaan misa syukur awal tahun.
 
Mengangkat tema kesetiaan dalam semangat belajar, Romo Novi mengemas homili dengan cukup menarik. Beberapa siswa diajak ke bernyanyi dan menari kedepan. Diantaranya Juan IVb, Monica IVb, Steven IVb dan Elya IIIa. Bersama seluruh siswa, orangtua dan para karyawan Solo Baru menyanyi ku daki daki daki daki gunung yang tinggi ku turun turun turun turun lembah yang dalam... Dengan penuh tawa semua merasakan kegembiraan.
 
Usai bernyanyi dan menari, Romo Novi melontarkan pertanyaan, siapa yang disini, yang suka belajar? siapa yang disini, yang suka bermain? siapa yang di sini, yang suka bermain sambil belajar? Beberapa siswa memberikan respon dengan mengangkat tangannya sembari menjawab saya. Romo menggambarkan bahwa proses belajar harus dilakukan seperti dalam bait lagu kudaki daki gunung yang tinggi. Belajar harus selalu diperjuangkan seperti kuturun turun ke lembah yang dalam dan melintasi padang rumput yang membentang. Kesetiaan dalam semangat belajar harus selalu ditumbuhkan seperti pada bait-bait lagu kudaki daki gunung.
 
Seiring bacaan injil yang dipilih bahagia memiliki mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar, Romo Novi menegaskan bahwa para siswa dipanggil untuk menggunakan mata dan telinga dengan sebaik baiknya. Tuhan mengajarkan untuk menggunakan mata dan telinga, oleh karena itu kita gunakan untuk proses belajar. Kita harus mensyukuri rahmat Tuhan, karena kita akan memulai proses belajar di tahun ajaran ini. Kita dipanggil untuk berani jujur menggunakan mata dan telinga.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :