HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.229.142.175
Pengunjung : 431.273


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



KUNJUNGAN SAUDARA DARI LERENG MERBABU

Selasa; 23 July 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, di hari Selasa, 23 Juli 2019, para siswa siswi SMP Pendowo, Ngablak usai mengikuti misa syukur awal tahun pelajaran 2019-2020 bergegas menuju SMK Pius X, Magelang. Tentunya bukan tanpa maksud apa-apa berkunjung di SMK Pius X, Magelang. Sejumlah 82 siswa-siswi didampingi oleh seluruh karyawan SMP Pendowo, Ngablak ingin mengenal lebih dekat SMK Pius X, Magelang. Dengan penuh canda tawa dan berseragam Tarakanita nasional para siswa-siswi mulai memasuki komunitas SMK Pius X. Tak kalah juga dengan tebaran senyum para karyawan dan siswa SMK Pius X menyambut dengan penuh hangat kehadiran mereka.
 
SMP Pendowo Ngablak berdiri pada tahun 1961 berada di lereng merbabu merupakan saudara dari SMK Pius X, Magelang yang berdiri di tahun 1953. Banyak para guru dan siswa juga berasal dari SMP Pendowo, dengan demikian SMP Pendowo dan SMK Pius X adalah saudara. Itulah salah satu pernyataan yang disampaikan oleh Bapak Theodurus Edi Pramono selaku Kepala SMP Pendowo Ngablak dalam sambutan pembukaan kunjungan. Sambutan selebihnya disampaikan oleh Bapak Theodhulus Tri Sunarta Kepala SMK Pius X yang mengajak para siswa diajak untuk mengenal sekolah-sekolah Tarakanita secara khusus SMK Pius X. Disampaikan bahwa seluruh proses pembelajaran di sekolah Tarakanita adalah sama-sama menanamkan karakter.
 
Para siswa terbagi dua kelompok ditemani para pendamping diajak berkeliling dengan menyapa para siswa SMK pada saat proses pembelajaran. Dengan sangat antusias siswa SMP Pendowo, Ngablak melihat lihat ruang teori dan dapur boga/patiseri hingga ruang menjahit, bahkan ruang perpustakaan yang didukung dengan jaringan internet sebagai media eksplorasi para siswa SMK dalam mendalami disiplin ilmunya.
 
Selain mengenal lebih jauh tentu harapannya para siswa memiliki semangat semangat nilai-nilai yang dihidupi oleh seluruh insan di Tarakanita, yaitu nilai persaudaraan sejati atau community.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :