HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.132.132
Pengunjung : 490.270


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



TAK KENAL TAK SAYANG

Selasa; 16 July 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Tak kenal tak sayang sebuah ungkapan yang membawa makna bahwa ketika seseorang menyayangi harus cukup mengenal lebih jauh. Hal itulah yang dilakukan Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah dalam pembinaan guru baru yang diselenggarakan pada hari Rabu, 10 Juli 2019. Salah satu tujuan  dalam pembinaan guru adalah mengenalkan Tarakanita lebih dalam sehingga mampu memberikan pelayanan kepada peserta didik secara maksimal.

Pembinaan guru ini diikuti oleh 20 guru baru, baik guru yang sudah masuk berproses di tahun 2018 maupun yang baru masuk tahun 2019 ini. Rangkaian acara dikemas secara menarik, dimulai pukul 08.WIB  sampai dengan pukul 16.00 WIB. Melalui Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB selaku Kepala Kantor Wilayah Yayasan Taranita Jawa Tengah sekaligus mengisi materi Visi Misi, guru baru diajak memahami Visi Misi Yayasan Tarakanita dan Spiritualitas Kongregasi Carolus Borromeus. Harapannya guru baru mampu mengaplikasikan Visi Misi dan Spiritualitas Kongregasi Carolus Borromeus dalam panggilan tugasnya sebagai seorang guru. Setelah memahami Visi Misi dan Spiritualitas Kongregasi Carolus Borromeus guru baru dikenalkan Pendidikan Karater Tarakanita dan Kurikulum Cc5+. Pengenalan Pendidikan Karakter dan Kurikulum Cc5+ dipandu oleh Bapak Theodhulus Tri Sunarta sebagai Kepala SMK Pius X, Magelang yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Pendidikan. Tak kalah pentingnya juga sebagai panggilan guru harus memiliki penampilan yang baik. Oleh karena itu guru baru diajak mengenal memahami proses bisnis lembaga dan memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan atau bahkan melampaui harapan pelanggan. Melalui Bapak Forthian Anang Wintarto selaku Kepala Bagian Umum, guru baru dikenalkan cara berpenampilan dan cara bersikap dalam proses kegiatan pembelajaran sesuai dengan pedoman dasar pelayanan prima. Materi lain yang juga perlu dikenalkan kepada guru baru adalah materi peraturan karyawan, 7 gerakan nasional dan keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan (KPKC). Dalam hal ini didampingi oleh bapak Yustinus Sudaryanto selaku Kepala Bagian Personalia.
 
Antusias guru baru sangat tinggi untuk mencoba mengenali seluruh proses bisnis Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Seluruh acara ini dikoordinir langsung oleh Ibu Caecilia Ayu Larasati selaku Kepala Divisi Pendidikan. Diakhir acara ditutup dengan menyaksikan video 100 tahun Suster-Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus berkarya di Indonesia, dengan harapan semangat perjuangan para suster memberikan inspirasi dalam tugas panggilan perutusan sebagai seorang guru.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :