HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.173.57.202
Pengunjung : 400.391


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



AKTIVITAS DAN REFLEKSI KANTOR WILAYAH JAWA TENGAH

Selasa; 16 July 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Salah satu strategi implementasi Pendidikan Karakter Tarakanita adalah pembiasaan. Pembiasaan inilah yang terus dan selalu diperjuangkan oleh seluruh komunitas di bawah naungan Yayasan Tarakanita. Komunitas Kantor Wilayah Yayasan Tarakanita Jawa Tengah pada hari Kamis, 11 Juli 2019 melakukan sosialisasi implementasi pendidikan karakter Tarakanita dengan pendekatan aktivitas dan refleksi. Sosialisasi dipandu oleh Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB selaku Kepala Kantor Wilayah Yayasan Tarakanita Jawa Tengah. Beliau menyampaikan bahwa komunitas kantor wilayah ikut mengambil bagian dalam mewujudkan nilai-nilai karakter Tarakanita.
 
Seluruh komunitas kantor wilayah diajak untuk menyadari bahwa setiap aktivitas hendaknya dilakukan dengan penuh kesadaran dan direfleksikan sebagai perwujudan nilai nilai yang diperjuangkan bersama. Sosialisasi ini dimulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 11:00 WIB diawali dengan melihat video sebagai pedoman implementasi. Aktivitas dan refleksi merupakan gerakan yang harus selalu diupayakan terus-menerus dalam seluruh gerak dan langkah proses pelayanan pendidikan di Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Tentunya seluruh gerakan tersebut tidak menjadi sesuatu yang berat dan beban dalam mewujudkannya.
 
Komitmen komunitas kantor wilayah melaksanakan aktivitas gerakan 4S (Senyum, Salam, Sapa, Santun) dengan hadir di unit KB/TK Pius X Magelang dan SD Tarakanita, Magelang. Kehadiran masing-masing personil kantor wilayah secara terjadwal di pagi hari pukul 06:30 WIB untuk memberikan sapaan kepada masing-masing siswa. Dengan gerakan 4S ini, seluruh komunitas diajak untuk memiliki, menghayati dan memupuk sikap hormat, ramah dan santun yang pada akhirnya mewujudkan semangat persaudaraan sejati. Komitmen lainnya adalah gerakan souji dan gerakan toilet bersih serta gerakan Jumat bersih tanpa tempat sampah.
 
Seluruh komitmen yang menjadi kesepakatan akan dimulai pada tahun ajaran baru, tepatnya pada tanggal 15 Juli 2019. Harapannya aktivitas-aktivitas yang sudah dilakukan dapat terus dilakukan, diperdalam dan ditingkatkan kualitas pelaksanaannya. Akhirnya seluruh aktivitas dan refleksi sungguh menjiwai seluruh individu yang bekerja dalam lingkup pendidikan dan sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :