HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.132.132
Pengunjung : 490.225


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



AKTIVITAS DAN REFLEKSI KANTOR WILAYAH JAWA TENGAH

Selasa; 16 July 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Salah satu strategi implementasi Pendidikan Karakter Tarakanita adalah pembiasaan. Pembiasaan inilah yang terus dan selalu diperjuangkan oleh seluruh komunitas di bawah naungan Yayasan Tarakanita. Komunitas Kantor Wilayah Yayasan Tarakanita Jawa Tengah pada hari Kamis, 11 Juli 2019 melakukan sosialisasi implementasi pendidikan karakter Tarakanita dengan pendekatan aktivitas dan refleksi. Sosialisasi dipandu oleh Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB selaku Kepala Kantor Wilayah Yayasan Tarakanita Jawa Tengah. Beliau menyampaikan bahwa komunitas kantor wilayah ikut mengambil bagian dalam mewujudkan nilai-nilai karakter Tarakanita.
 
Seluruh komunitas kantor wilayah diajak untuk menyadari bahwa setiap aktivitas hendaknya dilakukan dengan penuh kesadaran dan direfleksikan sebagai perwujudan nilai nilai yang diperjuangkan bersama. Sosialisasi ini dimulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 11:00 WIB diawali dengan melihat video sebagai pedoman implementasi. Aktivitas dan refleksi merupakan gerakan yang harus selalu diupayakan terus-menerus dalam seluruh gerak dan langkah proses pelayanan pendidikan di Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Tentunya seluruh gerakan tersebut tidak menjadi sesuatu yang berat dan beban dalam mewujudkannya.
 
Komitmen komunitas kantor wilayah melaksanakan aktivitas gerakan 4S (Senyum, Salam, Sapa, Santun) dengan hadir di unit KB/TK Pius X Magelang dan SD Tarakanita, Magelang. Kehadiran masing-masing personil kantor wilayah secara terjadwal di pagi hari pukul 06:30 WIB untuk memberikan sapaan kepada masing-masing siswa. Dengan gerakan 4S ini, seluruh komunitas diajak untuk memiliki, menghayati dan memupuk sikap hormat, ramah dan santun yang pada akhirnya mewujudkan semangat persaudaraan sejati. Komitmen lainnya adalah gerakan souji dan gerakan toilet bersih serta gerakan Jumat bersih tanpa tempat sampah.
 
Seluruh komitmen yang menjadi kesepakatan akan dimulai pada tahun ajaran baru, tepatnya pada tanggal 15 Juli 2019. Harapannya aktivitas-aktivitas yang sudah dilakukan dapat terus dilakukan, diperdalam dan ditingkatkan kualitas pelaksanaannya. Akhirnya seluruh aktivitas dan refleksi sungguh menjiwai seluruh individu yang bekerja dalam lingkup pendidikan dan sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :