HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.95.131.208
Pengunjung : 419.859


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



EKARISTI RABU ABU BAGI PESERTA DIDIK

Senin; 11 March 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Rabu Abu merupakan awal puasa bagi umat Katolik yang ditandai dengan penerimaan abu yang dilambangkan dengan tanda salib pada dahi. Gereja Katolik mengatur tentang masa puasa dan pantang dalam rangkaian masa prapaska yaitu : umat Katolik berusia 17- 60 tahun wajib berpuasa dan pantang pada Rabu Abu dan Jumat Agung, sedangkan pantang dilaksanakan pada hari Rabu Abu dan setiap hari Jumat selama masa prapaska.

Sebagai edukasi dan pembinaan iman peserta didik Tarakanita di Wilayah Jawa Tengah khususnya kota Magelang menyelenggarakan perayaan Ekaristi Rabu Abu bagi siswa Katolik dan simpatisan lintas jenjang (dari TK sampai dengan SMA/K) pada tanggal 06 Maret 2019 mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB di gereja St. Ignatius Magelang dipimpin oleh Romo F. Yunarvian Dwi Putranto, Pr. Melalui kotbahnya Romo menekankan bahwa dalam berpuasa dan berpantang dikisahkan dalam kisah persahabatan korek api dan lilin; yang terpenting bagaimana kita bisa memberikan terang disekitar kita dan rela berkorban serta berbagi berkat bagi sesama.







Komentar - komentar untuk berita ini :
ysm - 14 March 2019 08:01:06
menanamkan dasar baik dalam batin anak2...

--ref46260--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :