HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.236.132.132
Pengunjung : 490.272


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PENGHARGAAN PIAGAM BINTANG SATU UNTUK KANTIN SEKOLAH

Kamis; 03 January 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Atas rekomendasi dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Visitasi Calon Sekolah Dasar Rujukan Tahun 2018 secara Nasional, salah satunya adalah SD Tarakanita Magelang  berdasarkan surat nomor: 1300 / D2 / TU / 2018. Terpilihnya SD Tarakanita Magelang didasari oleh berbagai prestasi yang dicapai baik prestasi akademis maupun non akademis dan juga prestasi atas gerakan cinta lingkungan dan kesehatan, yaitu  sebagai Sekolah Adi Wiyata dan Sekolah Sehat tingkat Nasional. Salah satu implikasinya adalah tentang pengelolaan Kantin Sekolah. Prestasi pengelolaan Kantin SD Tarakanita Magelang memperoleh Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah. Piagam Bintang satu ini merupakan kategori keamanan pangan untuk kantin sekolah.

Proses seleksi telah dilakukan pengawasan, pengamatan, penelitian, dan uji Laboratorium oleh BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah secara bertahap tentang pengelolaan kantin meliputi: Kebersihan, penyajian, pengolahan, bahan dan adonan, pengemasan, standar SDM, sosialisasi kantin sehat dan gerakan pembiasaan warga sekolah. Dari aspek tersebut dilaksanakan penilaian oleh instansi terkait melalui tahapan sebagai berikut;

  • tanggal 01  Nopember 2018 dengan mengambil sampel dan diuji lab di depan guru, siswa dan pengelola kantin; hasilnya adalah negative.
  • BPOM juga memberikan workshop tentang Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) kepada guru, siswa dan pengelola kantin sekolah
  • seleksi dan verifikasi, untuk kota Magelang masuk 2 sekolah yaitu SD Tarakanita dan salah satu sekolah lain yang menjadi nominasi untuk mendapatkan piagam bintang.
  • BPOM mengadakan pembinaan berupa workshop tentang pengelolaan kantin sekolah dan keamanan pangan jajanan anak sekolah (PJAS) di Semarang, 19 November 2018 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan pengelola kantin terkait.
 Piagam Bintang Satu dengan no. 181218.3371.PSS0023 diberikan kepada SD Tarakanita Magelang sebagai salah satu penerima penghargaan dari 25 sekolah hasil seleksi dari 1028 sekolah jenjang SD sampai SMA/K di Provinsi Jawa Tengah, dan SD Tarakanita Magelang memperoleh peringkat ke-3 dengan nilai 94.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :