HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.145.38.157
Pengunjung : 377.233


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



PENGHARGAAN PIAGAM BINTANG SATU UNTUK KANTIN SEKOLAH

Kamis; 03 January 2019 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Atas rekomendasi dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Visitasi Calon Sekolah Dasar Rujukan Tahun 2018 secara Nasional, salah satunya adalah SD Tarakanita Magelang  berdasarkan surat nomor: 1300 / D2 / TU / 2018. Terpilihnya SD Tarakanita Magelang didasari oleh berbagai prestasi yang dicapai baik prestasi akademis maupun non akademis dan juga prestasi atas gerakan cinta lingkungan dan kesehatan, yaitu  sebagai Sekolah Adi Wiyata dan Sekolah Sehat tingkat Nasional. Salah satu implikasinya adalah tentang pengelolaan Kantin Sekolah. Prestasi pengelolaan Kantin SD Tarakanita Magelang memperoleh Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah. Piagam Bintang satu ini merupakan kategori keamanan pangan untuk kantin sekolah.

Proses seleksi telah dilakukan pengawasan, pengamatan, penelitian, dan uji Laboratorium oleh BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah secara bertahap tentang pengelolaan kantin meliputi: Kebersihan, penyajian, pengolahan, bahan dan adonan, pengemasan, standar SDM, sosialisasi kantin sehat dan gerakan pembiasaan warga sekolah. Dari aspek tersebut dilaksanakan penilaian oleh instansi terkait melalui tahapan sebagai berikut;

  • tanggal 01  Nopember 2018 dengan mengambil sampel dan diuji lab di depan guru, siswa dan pengelola kantin; hasilnya adalah negative.
  • BPOM juga memberikan workshop tentang Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) kepada guru, siswa dan pengelola kantin sekolah
  • seleksi dan verifikasi, untuk kota Magelang masuk 2 sekolah yaitu SD Tarakanita dan salah satu sekolah lain yang menjadi nominasi untuk mendapatkan piagam bintang.
  • BPOM mengadakan pembinaan berupa workshop tentang pengelolaan kantin sekolah dan keamanan pangan jajanan anak sekolah (PJAS) di Semarang, 19 November 2018 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan pengelola kantin terkait.
 Piagam Bintang Satu dengan no. 181218.3371.PSS0023 diberikan kepada SD Tarakanita Magelang sebagai salah satu penerima penghargaan dari 25 sekolah hasil seleksi dari 1028 sekolah jenjang SD sampai SMA/K di Provinsi Jawa Tengah, dan SD Tarakanita Magelang memperoleh peringkat ke-3 dengan nilai 94.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :