HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.208.66
Pengunjung : 442.774


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



EDUKASI MAKANAN SEHAT OLEH BPOM PROVINSI JAWA TENGAH

Selasa; 06 November 2018 [Tarakanita Jawa Tengah, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

SD Tarakanita – Magelang sebagai Sekolah Rujukan oleh Dinas Pendidikan Kota Magelang menerima kunjungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis, 1 November 2018. Maksudnya melalukan sosialisasi keamanan pangan jajan anak sekolah dan pemeriksaan kantin sekolah sehubungan dengan pengolahan dan penyajian jenis makanan yang dijajakan serta memberikan pendampingan pengelolaan kantin sekolah terhadap pemenuhan persyaratan keamanan pangan. Hasil dari analisis oleh tim BPOM terkait jenis makanan dan minuman yang disajikan oleh Kantin SD Tarakanita memperoleh hasil Negatif, artinya layak dikonsumsi karena tidak mengandung bahan kimia baik zat pewarna, pengawet maupun kebersihannya.

Edukasi juga diberikan dengan menyelenggarakan tatap muka dengan peserta ekstrakurikuler Dokter Kecil kelas 5 dan 6 SD Tarakanita Magelang beserta pengelola Kantin Sekolah dan beberapa guru pendamping. Tatap  muka tersebut berlangsung pada Pk. 08.30 sampai Pk. 10.00 dengan metode pemaparan syarat makanan sehat oleh tim BPOM yang terdiri dari: Ibu Dindar Dianarum Ekowulan SF.Apt., Ibu Suci Wulandari SPP., Ibu Arimurti Mugiarsih, beserta tim dari Kemendikdas Kota Magelang. Interaktif dengan peserta pertemuan juga terjadi melalui beberapa tanya – jawab khususnya partisipasi dari anak-anak Dokter Kecil yang menanyakan permasalahan yang dihadapi sehari-hari baik saat jajan di luar sekolah maupun sajian dan pengolahan makanan di rumah.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :