HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 52.91.185.49
Pengunjung : 293.388






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



PELATIHAN MINAUT BAGI SEBAGIAN GURU TARAKANITA JAWA TENGAH

Sabtu; 26 May 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Magelang: Selasa - Kamis, (22 – 24 Mei 2018) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah berlangsung Pelatihan Minaut (Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan) diselenggarakan oleh Biro Personalia Yayasan Tarakanita Pusat bekerja sama dengan Tarakanita Learning Center (TLC). Pelatihan dan pengembangan tersebut terletak pada kompentensi manajerial khususnya Problem Solving Decision Making (PSDM). Peserta keseluruhannya berjumlah 20 orang terdiri dari beberapa guru dan sebagian struktural dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/K Tarakanita di Wilayah Jawa Tengah.

Sr. Rosiana, CB (Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah) dalam pembukaannya menyampaikan bahwa hidup itu selalu berubah dan perubahan itu selalu berpotensi menimbulkan masalah. Maka peserta diajak memahami konsep pemecahan masalah dan pengambilan keputusan melalui proses berfikir logis dan sistematis.

Pada proses pelatihan setiap harinya dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00 melalui dinamika diskusi dan mengindentifikasi proses berfikir dan unsurnya. Sasaran yang diharapkan bahwa peserta mampu meningkatkan kualitas proses berfikir dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. Menurut salah seorang peserta (Ibu Rahayu: Struktural SMP Tarakanita – Magelang) yang sempat memberikan kesan terhadap pelatihan ini menyampaikan bahwa pelatihan Minaut yang dikemas dengan metode yang dinamis dan aplikatif sangat membantu guru dalam memecahkan persoalan dan pengambilan keputusan secara tepat dan benar dalam pendampingan siswa dan pengolahan nilai. Selain itu juga disampaikan bahwa selama ini guru cenderung subyektif, berdasarkan asumsi dan belum dilakukan analisis secara cermat. Adapun terhadap pendamping dalam pelatihan ini yaitu Ibu Lusia Tuti Sulistyani (Kepala Sub Biro Personalia Bagian Pengembangan SDM) dan Bapak Ambrosius Sigit Kristiantoro dari Kantor Pusat Yayasan Tarakanita, dikatakan sangat membantu pemahaman dan memotivasi peserta untuk mengaplikasikannya dalam pelayanannya terhadap siswa.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :