HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.83.123
Pengunjung : 286.785






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



ANIMAL DANCE YAYASAN TARAKANITA DALAM KIRAB BUDAYA KOTA MAGELANG

Selasa; 24 April 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Minggu, 22 April 2018 Pemerintah Kota Magelang menyelenggarakan Kirab Budaya sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Magelang ke 1112 pada tanggal 11 April 2018 yang lalu. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai instansi dan kelompok seni yang ada di Kota Magelang. Termasuk Yayasan Tarakanita melalui unit-unit sekolah Tarakanita di Kota Magelang diundang untuk menjadi peserta Kirab Budaya.

Pada Kirab Budaya tersebut Yayasan Tarakanita menampilkan “Animal Dance”, sebuah tarian berbagai jenis binatang terdiri dari serangga, burung, dan binatang berkaki 4 (empat) yang resah karena kerusakan lingkungan dan mengancam habitatnya. Tarian tersebut mau menyampaikan pesan kepada kita untuk ikut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Itulah sebuah konsep yang ditampilkan oleh 28 penari laki-laki dan perempuan hasil kolaborasi dari: 5 siswa SD Tarakanita, 5 siswa SMP Tarakanita, 5 siswa SMP Pendowo – Ngablak, 5 siswa SMA Tarakanita, dan 8 siswa SMK Pius X Magelang. Konsep tarian tersebut digarap hasil kerjasama dengan seniman Lima Gunung di Kabupaten Magelang bernama Pak Sujana yang memiliki sanggar bernama “Sanggar Saujana”. Penampilannya cukup unik karena selain kostum berupa topeng karakter binatang, untuk penari laki-laki dengan menggunakan teknik“body painting”.

 Selain tarian, Yayasan Tarakanita juga menampilkan Display tentang eksistensi Tarakanita di Kota Magelang berupa layar identitas sekolah-sekolah Tarakanita Magelang  dikemas pada mobil yang menyertai tarian. Di samping itu  juga membagikan sauvenir kepada para penonton kirab budaya (khususnya kepada anak usia sekolah KB/TK, SD dan remaja) di sepanjang jalan A. Yani sebagi rute peserta kirab. Kirab yang dimulai Pk 13.00 dan berakhir sekita Pk. 17.30 yang sebelumnya sempat diguyur hujan sehingga membuat seluruh peserta (penari) harus mencari tempat berteduh di sekitar komplek RINDAM tempat berkumpul untuk antrian peserta.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :