HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.224.89.34
Pengunjung : 289.124






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



WORKSHOP KURIKULUM Cc5+ DI TARAKANITA JAWA TENGAH

Rabu; 14 February 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Selasa, 13 Februari 2018 telah berlangsung dimulainya workshop Kurikulum Cc5+ diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah yang diikuti oleh 56 Guru beserta Kepala Sekolah. Menurut rencana workshop tersebut diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, yaitu sampai dengan Kamis, 15 Februari 2018. Kegiatan dibuka oleh Sr. Rosiana, CB dan dilanjutkan pengarahan oleh Bp. Aurelia Arya Saputra (Koordinator TLC/Tarakanita Learning Center).

Kurikulum Cc5+ adalah kurikulum khas Tarakanita yang mengembangkan Kurikulum Nasional (Kurikulum 13) dengan mengintegrasikan nilai-nilai Cc5 + (C= Compassion – c5= cellebration, creativity, competency, communion, conviction, dan += Kedisiplinan, Kejujuran, dan Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (KPKC)).  Penyelenggaraannya di bagi dalam 2 (dua) rayon secara bersamaan, yaitu rayon Magelang dengan mentor Fr. Pancawati Puji Rahayu, Lorentinus Sudibyo, dan Ignatius Hariyadi didampingi oleh Bp. Yosef Todarung (Kadiv. Pendidikan Kantor Pusat) dan Bp. Aurelia Arya Saputra dengan jumlah 40 peserta yaitu guru SD kelas 1 dan 4, guru SMP kelas 7 Mapel B. Inggris, B. Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS. Sedang SMA  adalah guru kelas 10 Mapel Biologi, Kimia, Fisika, Sosiologi, Ekonomi, Geografi, B. Indonesia, B. Inggris, Matematika. Di samping itu Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum dari sekolah terkait juga ikut serta. Rayon Solo Baru dengan mentor Florianus Jarot Siswanto, Aluisius Agung Wibowo, Yohanes Suryanto dan didampingi oleh Ib. Yustina Sri Hartati dan Bp. Theodhulus Tri Sunarta (Kadiv. Pendidikan Kantor Wilayah Jateng) ada 16 peserta.

Materi yang disampaikan adalah terkait dengan penyusunan indikator, model dan metode pembelajaran, design pembelajaran, serta Macro Theaching. Masing-masing materi disampaikan dalam proses menjelaskan, diskusi, pemberian tugas, dan Macro Theaching pada hari ke 3 untuk SD kelas 1 dan 4, SMP di Magelang kelas 7 mata pelajaran IPA dan Matematika, SMP kelas 7 di Solo Baru mata pelajaran IPA, dan SMA kelas 10 mata pelajaran Kimia dan Geografi.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :