HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.115.140
Pengunjung : 264.455






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



TARAKANITA JAWA TENGAH DALAM PERAYAAN EKARISTI RABU ABU

Rabu; 14 February 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Rabu, 14 Februari 2018 pk. 07.30 sampai dengan pk. 09.00 peserta didik dan karyawan  TK, SD, SMP, SMA, SMK Tarakanita Jawa Tengah (Rayon Magelang) di Gereja St, Ignatius Magelang mengikuti Perayaan Ekaristi Rabu Abu. Di samping itu juga dihadiri oleh siswa Katolik dari sekolah Negri maupun swasta lain di Kota Magelang serta sebagian orangtua siswa dan umat paroki.

Mengangkat tema Aksi Puasa Pembangunan 2018 (APP) Keuskupan Agung Semarang “ Mengasihi dengan kata dan perbuatan”, Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. FX. Krisno Handoyo, Pr., (Pastor Kepala Paroki St. Ignatius – Magelang). Beliau menyampaikan dalam khotbahnya tentang makna Rabu Abu yang wajib dilaksanakan oleh umat Katolik yaitu pertobatan yang diwujudkan dengan berpantang dan berpuasa menurut ketentuan Gereja. Ada 3 (tiga) hal yang menjadi inti pertobatan yaitu: Beramal Kasih, Berdoda, dan Berpuasa. Hal itu sesuai yang diwartakan dalam Injil Mat. 6: 1 – 6, 16 – 18 yang mesti di konkritkan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh jemaat Katolik.

Dari pengamatan, jalannya Ekaristi Rabu Abu tersebut sangat khidmat, kondusif dan partisipatif dari seluruh umat dan petugas liturgi serta petugas lainnya. Bahkan hadir pula aparat keamanan dari Polsek Magelang Tengah yang membatu mengatur Lalu Lintas, dan berjaga agar tidak terjadi gangguan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :