HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.227.37
Pengunjung : 274.435






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Sarasehan 100 tahun Kongregasi CB di Indonesia

Selasa; 13 February 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Sabtu, 10 Februari 2018 di Aula Syantikara jalan Colombo No. 001, Caturtunggal, Depok – Sleman – Yogyakarta oleh panitia perayaan 100 tahun Kongregasi suster-suster cinta kasih St. Carolus Borromeus (CB) di Indonesia telah diselenggarakan Sarasehan dengan tema “Napak Tilas Jejak CB”.

Dipandu oleh Bp. Susilo Nugroho sebagai moderator sarasehan, beliau akrab disapa Den Baguse Ngarso oleh warga DIY dan sekitarnya yang dikenal kocak dan cerdas dalam gurauan maupun humornya. Adapun sebagai nara sumber dihadirkan 2 orang praktisi yaitu Ibu Alissa Wahid (Putri Bungsu Alm. Abdurahman Wahid, Presiden RI ke 4), beliau saat ini aktif sebagai Psykolog Keluarga dan dialog lintas iman. Praktisi berikutnya adalah Sr. Marisa CB, dengan latar belakang di bidang Ekologi saat ini aktif bergerak dalam KPKC (Keadilan Perdamaian Keutuhan Ciptaan). Di samping praktisi dihadirkan pula Kesaksian dari 2 orang partisipan yang mensharingkan pengalamannya atas Karya Kerasulan Kongregasi CB, yaitu Ibu Regina Lunetta dan Bp. Anthony.

Dalam Sharingnya, Ibu Regina menceritakan pengalamannya dirawat dan didampingi di Rumah CB “Permata Hati” di Ganjuran – Bantul karena hamil di luar nikah, sehingga dirinya merasa dikuatkan dalam menghadapi situasi kelam dengan mempertanggungjawabkannya untuk merawat kandungan sampai melahirkan dan menjadi ibu untuk anaknya. Sedangkan Bp. Anthony mensharingkan pengalamannya dirawat di RS St. Carolus – Jakarta tepatnya di Ruang Carlo, yaitu ruang untuk pasien positif pengidap HIV Aids. Dia berkisah pengalaman menerima perawatan oleh Rumah Sakit dan pendampingan oleh Sr. Caecil, CB selama di R. Carlo. Membuatnya mampu bangkit untuk berjuang menghadapi situasi kelam karena harus terasing dari keluarganya dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya ataupun dalam pergaulannya. Bahkan saat ini dia berkarya di RS St. Carolus khususnya di R. Carlo juga mendampingi untuk pemulihan para penderita positif HIV Aids.

Akhirnya dari inspirasi nara sumber baik dari praktisi dan kesaksian dari penerima layanan Suster CB, ditarik benang merah oleh Rm. Sindhunata, SJ. Beliau adalah Rohaniwan Katolik yang memberi pelayanan spiritualitas serta telah banyak menulis buku yang sangat inspiratif. Inti dari benang merahnya adalah bahwa bersumber dari para narasumber sebagai praktisi dan sharing pengalaman tersebut adalah merupakan kesaksian yang hidup. Tidak hanya dari yang dikatakan, melainkan juga dari apa yang telah diwujudkan dalam perbuatan konkrit yang dapat dirasakan dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat Indonesia di tengah kemajemukan berdasarkan Pancasila khususnya sila Kemanusiaan yang adil dan beradab. Oleh Moderator, peserta pun dimintai ungkapannya atas apa yang telah disimak dalam sarasehan tersebut dengan satu kalimat. Pada umumnya peserta mengungkapkan apresiasinya atas dialog yang inspiratif dan espektasinya terhadap karya karya CB di bidang kemanusiaan.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :