HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 52.91.185.49
Pengunjung : 293.409






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



RETRET KARYAWAN TARAKANITA WILAYAH JAWA TENGAH

Kamis; 01 February 2018 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Senin, 29 Januari 2018 bertempat di Rumah Retret Syantikara Yogyakarta dimulainya Retret bagi Karyawan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah yang terbagi menjadi 3 (tiga) gelombang masing-masing berlangsung selama 3 (tiga) hari. Gelombang pertama yaitu karyawan unit Tarakanita Solo Baru (KB/TK, SD, SMP) dan Kantor Wilayah dimulai 29 Januari 2019 Pk. 16.00 dan berakhir 31 Januari 2018 Pk. 12.00. Disusul gelombang ke dua mulai 31 Januari 2018 Pk. 16.00 sampai dengan 2 Februari 2018 Pk. 12.00 yang diikuti karyawan KB/TK Pius X Magelang, SD Tarakanita Magelang, dan SMK Pius X Magelang. Sedangkan karyawan dari unit SMP Tarakanita, Magelang, SMP Pendowo Ngablak, dan SMA Tarakanita Magelang direncanakan dilaksanakan mulai 5 Februari 2018 Pk. 16.00 sampai dengan 7 Februari 2018 Pk. 12.00. Jumlah peserta retret setiap gelombang rata-rata 70 karyawan yang seluruhnya dibimbing oleh Sr. Theresia, CB. Beliau saat ini berkarya di Bina Spiritualitas Novisiat Kongregasi suster-suster cinta kasih St. Carolus Borromeus Jalan Gejayan-Mrican Yogyakarta.

Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB (Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah) membuka kegiatan retret tersebut dengan menegaskan bahwa dalam retret kita diajak untuk membuka diri dicintai Tuhan, dengan menimba kekuatan untuk karya selanjutnya. Bertepatan dangan suasana dan rangkaian Jubellium 100 tahun Kongregasi CB di Indonesia, maka retret bagi karyawan Tarakanita mengambil tema “Setia Misi Membangun Negeri” sesuai dengan tema Jubille.

Tema tersebut dikemas melalui proses penyadaran diri setiap peserta terhadap tugas dan karyanya terlibat dalam salah satu karya Kongregasi CB yaitu dalam karya Pendidikan. Oleh pembimbing retret, peserta diajak untuk mengingat kembali sejarah Kongregasi CB termasuk karya-karyanya, khusunya karyanya di Indonesia. Kesadaran tersebut diharapkan mampu membawa perubahan/pertobatan demi kelangsungan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. Kesadaran peserta retret terhadap karya Tuhan yang begitu besar melalui perjuangan Bunda Elisabeth Gruijters (Pendiri Kongregasi suster-suster cinta kasih St. Carolus Borromeus) dalam “kedukaan” menjawab panggilan untuk hidup membiara dan perlu dilanjutkan oleh semua orang yang terlibat di dalamnya sebagai “mitra spiritualitas”. Mulai dari perasaan yang muncul dalam diri peserta yang kemudian dilukiskan dalam bentuk simbol diri dan dikonfrontasikan dengan keprihatinan yang terjadi di lingkup unit karya masing-masing. Mampukah simbol diri tersebut mengatasi keprihatinan yang dihadapi di unit karyanya? “Sak iyeg” (dalam istilah jawa) atau bersama-sama dalam kerukunan dan persaudaraan melakukan perubahan sebagai wujud syukur untuk mengatasi segala keprihatinan yang ada. Itulah ungkapan yang menjadi benang merah dari macam-macam perasaan setiap peserta retret yang sinergi dengan inti perayaan Jubellium 100 th Kongregasi CB di Indonesia.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :