HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.83.123
Pengunjung : 286.821






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SENDRATARI BOROBUDUR DALAM PRERAYAAN CAROLUS DAY 2017

Rabu; 08 November 2017 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Sabtu, 4 November 2017 dalam acara puncak “Carolus Day 2017” bagi karyawan Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah dipentaskan sebuah Sendratari “Borobudur” garapan Bp. Basuki (guru Ekstrakurikuler Tari di Tarakanita Magelang). Sendratari ini dimainkan oleh 12 orang penari yang terdiri dari karyawan TK Pius X, karyawan SD Tarakanita Magelang, dan karyawan Kantor Wilayah Jawa Tengah. Mereka telah mempersiapkan diri dengan berlatih satu bulan sebelumnya dan mampu mempersembahkan sebuah tarian yang mengisahkan tentang restorasi Candi Borobudur. Dikisahkan sebagai wujud kebersamaannya dalam mempertahankan dan melestarikan peninggalan nenek moyang yang sangat bernilai dari segi budaya dan pendidikan moral bangsa Indonesia menurut ajaran Budha yang di gambarkan dalam relief pada batu candi.

Sendratari yang dipentaskan sebagai pengisi acara “Carolus Day 2017” Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah berdurasi kurang lebih 20 menit dengan kostum  dan iringan tradisional gamelan jawa. Kombinasi iringan dengan irama rampak, para penaripun menampilkan gerakan yang kompak dan  enerjik menggambarkan semangat kerja dengan daya juang yang tinggi, menunjukkan kecerdasan dan ketelitian dalam restorasi Candi Borobudur dari kondisi batu candi dan relief yang berserakan kemudian disusun kembali menjadi utuh seperti semula dan saat ini Borobudur sebagai destinasi Bangsa Indonesia  yang mendunia. Visualisasi tersebut sebagai bahan refleksi karyawan Tarakanita melalui gambaran spiritrualitas St. Carolus Borromeus sang pembaharu. Kecerdasan dan semangat cinta kasih Carolus Borromeus pada jamannya telah membawa tatanan kehidupan Gereja yang lebih baik dan semangat kemartirannya belarasa terhadap orang yang berkesesakan hidup. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :