HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.145.117.60
Pengunjung : 232.647






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



SUPORT ORANGTUA PESERTA OLIMPIADE SCIENCE TARAKANITA

Rabu; 01 November 2017 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Selasa, 31 Oktober 2017 di Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah dilaksanakan pertemuan orangtua seluruh peserta Olimpiade Science Tarakanita Nasional (OSTARNAS) dari Wilayah Jawa Tengah sebagai salah satu persiapan sebelum keberangkatannya ke Jakarta pada Minggu ke 2 November 2017. Pertemuan yang diprakarsai oleh Panitia Wilayah Jawa Tengah dihadiri oleh seluruh orangtua siswa peserta OSTARNAS baik dari Kota Magelang maupun dari Solo Baru. Disamping itu turut menyertai beberapa pendamping selama berlangsungnya OSTARNAS di Jakarta yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah beberapa struktural dan staf, serta 1 orang guru non peserta. Di sisi lain beberapa guru yang menjadi peserta juga diharapkan menjadi pendamping siswa untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya kegiatan OSTARNAS tahun 2017.

Dari kehadiran orangtua siswa peserta OSTARNAS 2017 dalam pertemuan tersebut menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan keseluruhan baik persiapan, perjalanan, maupun pelaksanaan olimpiade di Jakarta. Kepercayaan penuh orangtua kepada Yayasan Tarakanita terhadap pendampingan anak-anaknya tampak dengan tidak adanya sikap protektif ataupun larangan untuk berangkat. Namun juga ada yang bertanya tentang ketentuan sebagai peserta, antara lain: peserta diperbolehkan membawa HP atau tidak? Orangtua/famili boleh menengok di lokasi kegiatan atau tidak? Apakah diperbolehkan membawa bekal ataupun uang saku sendiri? Berapa biaya yang harus ditanggung peserta? Inilah beberapa pertanyaan dari mereka, secara umum dapat ditolelir demi kenyamanan bersama dan dalam batas-batas tertentu sesuai dengan ketentuan/tata tertib saat kegiatan olimpiade. Selanjutnya disampaikan beberapa hal untuk meyakinkan orangtua siswa, bahwa biaya operasional mengikuti OSTARNAS ditanggung oleh Yayasan Tarakanita. Di luar itu yang terkait dengan kebutuhan pribadi termasuk obat-obatan khusus dan uang saku pribadi diserahkan kepada setiap siswa dalam batas kewajaran. Tata tertib dan ketentuan sebagai peserta sudah disampaikan langsung kepada setiap peserta baik yang menyangkut hal teknis maupun substantif kesiapan penguasaan materi olimpiade. Harapan orangtua siswa dan seluruh peserta OSTARNAS, semoga semua berjalan lancar tanpa ada halangan baik keberangkatan, pelaksanaan ditempat olimpiade, dan sampai pada kepulangannya.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :