HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.130.22
Pengunjung : 195.430






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



RAKER CBHRM

Jumat; 28 October 2016 [BY. Winugroho Heri, TARAKANITA JAWA TENGAH] - Berita Umum

Bertempat di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, pada tanggal 24 – 27 Oktober 2016 diselenggarakan Rapat Kerja Kepala Sekolah – Wakil Kepala Sekolah dan Struktural Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Pada awal pertemuan yang dibuka pada Pk. 08.00, Aurelius Arya Saputra selaku Kepala Biro Personalia Yayasan Tarakanita menyampaikan tujuan rapat kerja tersebut diselenggaran, yaitu:

  1. Mendalami  penghayatan spiritualitas pelayanan dalam upaya membangun Tarakanita baru.
  2. Mermahami hasil evaluasi kompetensi karyawan 2016
  3. Memahami kebijakan SDM tentang Manajemen Karir, khususnya mekanisme penetapan dan masa transisi sub bidang kompetensi dan golongan ruang
  4. Memahami sistem dan mekanisme penghembangan potensi karyawan Yayasan Tarakanita
  5. Memahami Penetapan Key Performance Indicator dalam IBSC guru.

Penghayatan spiritualitas pelayanan difasilitasi dalam “Seminar Mini” dari Pk. 08.30 s.d. Pk. 12.30 dengan nara sumber Sr. Marie Yose, CB (Ketua Pengurus Yayasan Tarakanita) dengan inti materi tentang Spiritualitas Kepemimpinan Bunda Elisabeth Gruyters. Materi seminar mini disampaikan secara sistematis dan menyentuh hal praktis yang dikaitkan dengan pengalaman peserta dalam mengelola unit sekolah. Bahwa kualitas pemimpin digambarkan sebagaimana seorang yang bekerja dengan hati, mempunyai beberapa kecakapan, yakni kecakapan memimpin diri, tumbuh dan berkembang bersama orang lain dalam komunitas, mampu menanggapi perubahan dan menciptakan nilai. Hal tersebut seperti telah diteladankan Yesus Kristus dalam kepemimpinannya, yaitu sebagai Gembala yang baik (Yoh. 10: 1 – 21), sebagai Pelayan (Yoh. 13: 1 – 20), dan sebagai Pendoa bagi murid-murid-Nya (Yoh. 17: 1 – 26), serta mendelegasikan dengan memberi tugas melanjutkan karyaNya (Yoh. 21: 15 – 16). Keteladanan Yesus Kristus diwartakan terus menerus hingga saat ini melalui ajakan Paus Fransiskus dalam Evangelii Gaudium (Sukacita Injili) yang dirangkum bahwa pewartaan Injil merupakan “kisah cinta” Love Story.

Spiritualitas Bunda Elisabeth dalam kepemimpinannya dituangkan dalam (EG.107): “Oh Allah yang baik, anugerahilah aku lebih banyak keutamaan, teristimewa sifat lemah lembut dan kebijaksanaan”. Bahwa tanpa keutamaan ini seseorang pembesar tak pernah akan mencapai hasil yang baik dalam memimpin suster-suster. Oleh karena itu para Kepala Sekolah sebagai mitra kerasulan Kongregasi CB hendaknya dapat mengambil makna tugas perutusannya sebagai pimpinan dengan berlandaskan pada semangat Injili ditengah-tengah banyak tantangan dan tuntutan jaman dalam karya pelayanan kepada masyarakat.

Inti dari Rapat Kerja CBHRM dilaksanakan dengan memahami hasil evaluasi kompetensi karyawan, manajemen karir, mekanisme pengembangan potensi karyawan dan penetapan KPI dalam IBSC. Berdasarkan laporan hasil Assesmen Multirater yang memuat gambaran profil kompetensi individu relatif terhadap profil kompetensi yang dipersyaratkan bagi suatu posisi jabatan. Penilaian multirater tersebut telah dilakukan sebagai bagian dari kegiatan menjalankan sistem CBHRM di Yayasan Tarakanita yang meliputi Kompetensi Inti, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Fungsional.

 

Red. Th. Edi Pramono





Komentar - komentar untuk berita ini :
ambarwati - 07 November 2016 19:00:01
Semangat-semangat...Dalam upaya membangun Tarakanita Baru !

--ref593--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :